UNBK. Pelaksanaan UNBK di SMPN 10 Kota Bandarlampung tidak ada kendala. Bahkan dengan fasilitas dan peralatan yang memadai pelaksanaan ujian berjalan lancar. Foto: Umar
BANDARLAMPUNG –Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP N 10 Bandarlampung berjalan dengan lancar. Ujian perdana dengan menggunakan komputer sudah mencapai 99 persen sempuna. Hanya saja dari 120 komputer yang diperlukan, 60 diantaranya harus dipinjam.
Kepala sekolah SMP N 10, Nurhayati mengatakan segala persiapan sudah dipersiapkan secara matang. “Alhamdulillah, ujian berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan kendala, mulai dari fasilitas perangkat lunak laptop, koneksi internet, dan fasilitas lampu listrik sudah kami persiapkan jauh-jauh hari,” ujarnya.
Dengan total jumlah murid 360 siswa gabungan dari SMP N 10 berjumlah 346 siswa dan SMP DCC Global berjumlah 16 siswa yang melaksanakan ujian. Semetara jumlah perangkat laptop yang digunakan oleh peserta berjumlah 120 unit.
“Dengan jumlah komputer 120 unit, kita buat dua sesi jam ujian agar siswa merata menggunakan laptop, Alhamdulillah laptop yang kita punya dari sekolah berjumlah 60 unit dan kita bekerja sama dengan SMA N 9 untuk berpartisipasi meminjamkan kekurangan 60 unit komputer,” tegasnya.
Nurhayati menyampaikan dengan kekurangan fasilitas UNBK diaharapakan ke depan sekolahnya sudah bisa menggunakan fasilitas komputer yang mencukupi. “Saya berharap kedepannya fasilitas Dana BOS bisa menutupi kekurangan dan fasilitas Pendukung pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer,” tambahnya.
Dengan terpilihnya SMP N 10 sebagai Sub Rayon 04 Kota Bandar Lampung dengan anngota sekolah SMP N 7 BandarLampung, SMP Wiyatama, SMP Bina Mulya, SMP Fransiskus, SMP Sejahtera, SMP PGRI 4, SMP Ar-Rahman, dan SMP DCC Global. Dengan jumlah total Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) berjumlah 1.069 peserta.
Ditambah dengan penghargaan dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (MENDIKBUDRI) sebagai sekolah dengan indeks integritas Penyelengaraan Ujian Nasional yang tinggi kepada SMP N 10 Kota Bandarlampung.
Melalui kepala sekolah SMP N 10 diharapkan kedepan Ujian Nasional ini terus berlanjut dan untuk para peserta ujian diharapkan untuk tetap serius dalam menjalani Ujian. “Saya berharap UNBK terus berlanjut dan kepada para peserta untuk tetap semangat dan serius dalam menjawab so’al, kepercayaan dan keyakinan diri adalah modal utama serta terus semagat dalam menempuh pendidikan sehingga terciptanya ahlak generasi penerus bangsa mandiri, disiplin, dan kreatif, ” tandasnya. (man)
sumber: https://www.rakyatlampung.co.id/2017/05/08/unbk-smpn-10-bandarlampung-pinjam-60-komputer/

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *